Open top menu
Jumat, 14 September 2012


Kesehatan Anak - Tidak hanya pada orang dewasa, karakter psikopat ternyata juga bisa ditemui pada anak-anak. Menurut studi terbaru University College London, satu persen dari seluruh populasi anak diperkirakan memiliki karakter ini.

Para peneliti memperingatkan bahwa pola asuh tradisional yang cenderung bersikap keras untuk mendisiplinkan anak dapat menjadi salah satu pemicu.

Namun, pola asuh yang salah bukan satu-satunya penyebab anak menjadi pembohong, manipulatif, dan suka berbuat kenakalan tanpa penyesalan.

Menurut salah satu peneliti, profesor Essi Viding, faktor genetik juga terkait erat dengan munculnya karakter psikopat.

"Namun, bukan berarti mereka terlahir antisosial atau ditakdirkan demikian. Sama seperti sebagian orang yang lebih rentan mengalami serangan jantung, anak-anak ini juga lebih rentan terhadap pengaruh lingkungan yang dapat memicu sikap antisosial," kata Viding, seperti dikutip Daily Mail.

Orangtua yang memiliki anak dengan kecenderungan psikopat seringkali tidak dapat melakukan apapun untuk mengontrol. Namun, bukan berarti anak dengan kecenderungan psikopat tidak dapat bertingkah laku baik.

Studi yang sama menunjukkan, anak dengan karakter psikopat dapat bertingkah baik dengan pola pengasuhan warm parenting.(vivanews.com)
Different Themes
Written by Lovely

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

0 komentar